SEJARAH MUSIK BLUES
Blues adalah nama
yang diberikan untuk kedua bentuk musik dan genre musik yang diciptakan
terutama dalam Masyarakat Afrika-Amerika di Deep South Amerika Serikat pada
akhir abad ke-19 dari lagu rohani , lagu kerja , hollers lapangan , teriakan,
dan narasi sederhana berirama balada . The blues di mana-mana... dalam bentuk jazz
, R&B , dan rock n roll
dicirikan oleh kord progresif tertentu dengan dua belas bar akord miring
progresi yang paling umum dengan nada miring, mencatat bahwa untuk tujuan
ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan secara bertahap rata atau menekuk
(minor 3 untuk 3 major) sehubungan dengan lapangan dari major scale.
Genre blues
didasarkan pada bentuk blues tetapi memiliki karakteristik lain seperti lirik
tertentu, garis bass dan instrumen. Blues dapat dibagi menjadi beberapa
subgenre mulai dari negara untuk blues perkotaan yang lebih atau kurang populer
selama periode yang berbeda dari abad ke-20. Paling dikenal adalah Delta ,
Piedmont , dan gaya blues
Chicago. Perang Dunia II menandai transisi dari akustik ke
electric blues dan pembukaan progresif musik blues ke khalayak yang lebih luas.
Pada tahun 1960-an dan 1970-an, terbentuk suatu hibrida yang disebut revolusi blues rock.
Istilah
"blues" mengacu pada "Blues Devil", yang berarti melankolis
dan kesedihan, penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan pada
George Colman s 'satu babak sandiwara Blue Devils
(1798). Meskipun penggunaan frasa dalam musik Amerika Afrika mungkin lebih tua,
telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand s '" Dallas Blues
"menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lyrics frasa sering digunakan
untuk menggambarkan suasana hati yang tertekan .
Musik blues
berangkat dari musik-musik spiritual dan pujian yang muncul dari komunitas
mantan budak-budak Afrika di AS. Penggunaan nada blue
dan penerapan pola call-and-response (di mana dua kalimat
diucapkan/dinyanyikan oleh dua orang secara berurutan dan kalimat keduanya bisa
dianggap sebagai "jawaban" bagi kalimat pertama) dalam musik dan
lirik lagu-lagu blues adalah bukti asal usulnya yang berpangkal di Afrika Barat. Di era kini banyak Blues Lovers
lahir. Mereka menyimak, belajar, menulis, memainkan, dan bikin album.
Musik blues
mempunyai pengaruh yang besar terhadap musik populer Amerika dan Barat yang baru,
seperti dapat terlihat dalam aliran ragtime,
jazz, "blues rock",
"electric
blues", bluegrass,
rhythm and blues,
rock and roll, hip-hop, dan country, "reggae", serta musik rock konvensional.
Musisi Blues di Era Sekarang
- W. C. Handy (1873-1958), "Sesepuh Blues"
- Bessie Smith (1894-1937)
- Memphis Minnie (1897-1973)
- Alberto CaƱizares (lahir tahun 1979)
- Louis Armstrong, (1901-1971)
- Louisiana Red , (lahir tahun 1932)
- Miquelo Ortiz (lahir tahun 1977)
- Louis Jordan (1908-1975)
- Daniel Ibarra (lahir tahun 1979)
- Robert Johnson (1909/1912-1938)
- B. B. King (lahir tahun 1925)
- Ray Charles, (1930-2004)
- Herry Henger, (lahir tahun 1971)
Elektrik Blues Pada tahun 1940-an beberapa seniman Chicago berbasis
blues telah menggunakan amplifikasi, termasuk John
Lee Williamson dan Johnny
Shine . Awal rekaman dalam gaya baru dibuat pada tahun 1947 dan
1948 oleh musisi seperti Johnny
Young , Floyd Jones
, dan Snooky Pryor . Format ini disempurnakan oleh Muddy
Waters , yang digunakan berbagai kelompok-kelompok kecil yang
menyediakan bagian ritme yang kuat dan harmonika kuat.Selain gitar listrik,
harmonika , dan sebuah seksi ritme bass dan drum, beberapa pemain seperti JT Brown
yang bermain di Elmore
James band s ', atau JB Lenoir
's juga menggunakan saksofon, sebagian besar sebagai mendukung instrumen.
Little Walter , Sonny Boy Williamson (Rice Miller) dan Big Walter Horton adalah
antara dikenal harmonika terbaik (disebut " kecapi "oleh musisi
blues) pemain dari Chicago blues scene awal dan suara instrumen listrik dan
harmonika sering dilihat sebagai karakteristik Chicago elektrik blues. Muddy
Waters dan Elmore James dikenal untuk digunakan inovatif mereka slide gitar
listrik. 'Wolf Howlin dan Muddy Waters adalah untuk mereka dalam,
"sendu" suara. Bassist dan komposer Willie Dixon memainkan peran
penting di Chicago blues scene.
Kronologi Blues
1920 ---
Vaudeville-blues-lst,. Blues catatan "Crazy Blues", Mamie Smith. Pada
1920-an, blues menjadi unsur utama Afrika Amerika dan Amerika musik populer,
menjangkau khalayak melalui pengaturan Handy white dan betina klasik blues
performer. Blues berkembang dari pertunjukan informal di bar-bar untuk hiburan
di bioskop. Pertunjukan Blues diselenggarakan oleh Teater Pemilik bookers
Asosiasi di klub malam seperti Cotton Club dan sendi Juke seperti bar di
sepanjang Jalan Beale di Memphis. Beberapa perusahaan rekaman, seperti Amerika Record Corporation , Okeh Records ,
dan Paramount Records , mulai merekam musik Amerika - Afrika.
1920/1921/1922---lst.
recordings by vaudeville-blues artists: Edith Wilson , Lucille
Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, etc.
1920/1921/1922---lst blues. Rekaman oleh vaudeville-seniman: Edith Wilson , Lucille
Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, dll
1923 --- Ma
Rainey dan Bessie Smith debut rekaman; juga Clara Smith, Henderson Rosa, dll
Pertama pedesaan blues-artis untuk merekam beberapa instrumental gitar oleh
Sylvester Weaver; termasuk Bob Wills & white, Texas playboy diadaptasi
sebagai negara musik klasik "Steel Guitar". (yaitu dibuat di luar New
York atau Chicago) dilakukan oleh Lucille Bogan, dalam gaya blues-vaudeville.
1924 --- lst. Lama Selatan JUG Band, dll Pertama 3 laki-laki, pedesaan, blues
penyanyi untuk mendapatkan pada disk: Ed Andrews, Daddy pipa asap kompor &
Papa Charlie Jackson.
1925/1926---Blind
Lemon Jefferson sulit 'pertama' blues penyanyi yang merekam, juga Bo Weavil
Jackson, Blind Blake & Mr Freddie Spruell, Juga Peg Leg Howell dari
Georgia.
1927 --- Blind
Willie McTell & Barbekyu Bob rekaman debut - juga Frank Stokes, Memphis JUG
Band. Penyanyi blues dari Carolina: Julius Daniels. Lucille Bogan blues
perubahan gaya pedesaan.
1928 ---
Perekaman debut Tommy Johnson, Robert Wilkins, Cannon's JUG Stompers, Leroy
Carr & Scrapper Blackwell, dll 1. blues menggunakan 'hokum' dalam judul,
oleh Coley Jones & Dallas String Band. Penggunaan 'boogie woogie', oleh
Pine Top Smith.
1929 ---
Charley Patton rekaman pertama 1. versi pada lilin dari "Roll & Tumble
Blues", oleh Willie Hambone Newbern. Rekaman "44 Blues”, oleh Green
Lee. Memphis Minnie & Kansas Joe start recording.
1930 --- Bukka
White & Anak rekaman debut House; juga Peetie Wheatstraw. 1932 ---
Paramount Records (mayor 'ras' label rekaman) go bust - pengurangan di semua
sesi rekaman memperdalam Depresi Besar. Leadbelly sisi 1933, Perpustakaan
Kongres; diawasi oleh John Lomax. 1934 --- kelompok Sante Fe dari pianis untuk
rekaman pertama; dengan nama Rob Cooper. Cooper.
1935---lst.
Leadbelly's 1st. termasuk itu "belakangan Baby Please Don't Go"'s.
catatan komersial untuk ARC Lebih urbanisasi blues muncul dengan artis seperti
Jazz Gillum, papan Sam, Big Bill Broonzy, dll
1936---Robert
Johnson's 1st. --- Robert Johnson 1936's 1. records. Texas blues pianis
mendapatkan pada disk: Andy Boy, Pinetop Burkes, dll 1937 --- Pertama cakram
oleh "Sonny Boy" John Lee Williamson, termasuk "Good Morning,
Sekolah Girl". 1938 --- Catatan Big Joe Turner dengan pria woogie boogie,
Pete Johnson. Gitar listrik dalam blues, dimainkan oleh jazzman putih, George
Barnes; pada rekor oleh Jazz Gillum untuk label Bluebird.
1941 --- lst.
Catatan Lele Blues ", oleh Robert Petway, &" cut Saw ", oleh
Tony Hollins. Kedua lagu berasal dari Tommy McClennan, yang juga direkam.
Rekaman debut Boy 'Arthur' Big Crudup ('s mentor Presley). Rekaman Muddy
Water's pertama untuk Perpustakaan Kongres.
1942 --- Strike
dinyatakan oleh James Petrillo, Presiden Federasi Musisi Amerika (AFM) terhadap
perusahaan rekaman & operator kotak Juke. Pemogokan + penjatahan yang ketat
dari lak (digunakan dalam pembuatan 78's), efektif berhenti rekaman blues.
Larangan Petrillo berlangsung sampai 1944; larangan berarti tidak ada studio
rekaman untuk beberapa waktu.
Cross Road Blues
"Cross
Road Blues" adalah lagu Delta Blues penyanyi Robert
Johnson ; dirilis pada 1937 oleh Vocalion Records , katalog
3519.Versi asli tetap tidak dicetak setelah rilis awal sampai munculnya The
Complete Rekaman di 1990 . Pada 1961 , produser Frank Driggs diganti yang
sebelumnya belum pernah dirilis ulang pada kerja pertama Johnson, bermain album
lama Delta Blues King Singers . Karena signifikansi historis dari "Blues
CrossRoad," itu Induksi ke Grammy Hall of Fame di 1998 .
Pada tanggal 10
Maret 1968, Cream mencatat versi hidup "Crossroads" dari kinerja
mereka di Ballroom
Winterland di San Francisco. Versi yang diatur oleh gitaris Eric Clapton , dan termasuk dua baris yang
dipinjam dari itu "Johnson Riverside Traveling Blues Clapton gitar solo
karyanya dari lagu itu bernama dari salah satu kritikus rock solo hidup
terbesar yang pernah ada. Kritikus yang sama juga bernama Bruce bass bermain
bass live terbaik kinerja kedua.
Ini mencakup
Cream dari lagu itu ditempatkan di 409 pada tahun 2004 Daftar Rolling Stone's
500 Greatest Songs of All Time , dan 3 pada tahun 2008 Lagu-lagu Guitar
Terbesar Sepanjang masa. Lagu ini juga peringkat pada Guitar World s '100 .
Versi cover dari versi ini adalah lagu dimainkan dalam musik video game Guitar Hero .
Pusat
rehabilitasi Clapton di Antigua disebut "Crossroads". Eric Clapton sebelumnya merekam lagu tersebut
pada tahun 1966 dengan band-nya Eric Clapton's Powerhouse , tapi bukannya
sebuah riff gitar fokus utama dari lagu tersebut adalah riff harmonika yang
dimainkan oleh Paul Jones.
Juke Blues adalah artikel asli!
Didirikan pada
tahun 1985, Juke Blues
Isi berkisar dari wawancara mendalam dan artikel 'terpopuler'.Ini adalah
bertujuan untuk memberikan publisitas yang layak walau masih banyak seniman
diabaikan, juga meliputi legenda musik terkenal. Juga termasuk tinjauan
ekstensif CD, DVD, buku, festival, listing berita dan laporan. Majalah ini
dalam warna penuh keseluruhan.
Bagi pendatang
baru bisa membuktikan goldmine fakta dan info untuk mengarahkan Anda ke arah
yang benar. Untuk benar-benar serius sering memiliki discographies penuh dengan
vinil (dan shellac) Referensi dan tembakan label.
Juke Blues
memiliki perwakilan pada Channel 4 TV dan memiliki cakupan pada berbagai
stasiun radio BBC. Salah satu isu terbaru diminta respon
dari kritikus Chicago: 'ucapan dan pujian mutlak pada edisi terbaru ini! Kau
menjadi diaspora benar / mag akar, dan saya yakin itulah yang 'blues' telah
datang berarti hari ini. Ini juga persis pendekatan dunia - dan musik -
kebutuhan. "
Jadi apakah
Anda baru menemukan blues real, atau apakah Anda telah menyukainya selama
bertahun-tahun, Juke Blues
adalah artikel asli!
Juke Blues,
tiga kali pemenang penghargaan musik majalah Blues. Juke menerbitkan cakupan
kualitas dari semua jenis musik tradisional blues Amerika dan Afrika , dari
kota ke jiwa Selatan, hanya dengan sentuhan genre
terkait lainnya. Setiap masalah adalah sebuah tambang emas informasi. Tiga-kali
Penghargaan pemenang • Keeping The
Blues Alive , 2000 • Sweet Soul Music, 2001 • Blues
Hall of Fame Classic of Blues Literature, 2004
The Blue Highway (Sebuah Perjalanan, Blues ke Amerika)
. . . Angin
melewati rumah-rumah perkebunan di Delta
Mississippi ke klub-sisi selatan dan rumah-rumah petak Chicago pasca perang. Sementara itu
perjalanan suram, merendahkan, dan bahkan menyedihkan, juga mempesona dan
menyenangkan - dan meyakinkan dalam keberhasilannya. Sejarah blues lebih dari
kronologi musik. Blues lahir hari garis pantai Afrika Barat jatuh
dari cakrawala. Hal itu dikemukakan di tengah kebiadaban dilembagakan Deep
South dan berkembang di jantung gelap kota terbesar di Amerika. Kami berutang
blues kepada mereka yang menanggung rasa sakit dari perbudakan di balik
bayang-bayang menakutkan jiwa kolektif kita. Jalan Biru, kemudian, adalah
didedikasikan untuk pria dan wanita yang bepergian di luar tempat bodoh kami,
dan bagi mereka yang tidak bisa.
Kita semua tahu bahwa bluesmakers kita dari semua orang tidak mungkin berada di peringkat seperti tim sepak bola atau reksa dana. Saya pikir, pada kenyataannya, bahwa kita tidak akan pernah tahu siapa bluesmakers paling benar itu atau di mana mereka berasal. Pertimbangkan griots Afrika Barat atau yang bluesman WC Handy keliling yang ditemukan dan hilang di stasiun kereta api Tutwiler pada tahun 1903. Pertimbangkan semua Sloan Henry kami belum pernah mendengar dan ibu dari yang kita miliki. Dan mempertimbangkan orang-orang yang tidak pernah menyeberang jalan orang-orang dari sejarawan putih atau orang-orang yang bernyanyi hanya untuk diri mereka sendiri.
Seperti
perjalanan yang paling besar, ini bukan hanya sebuah perjalanan otobiografi
seorang pria bepergian di seluruh AS dalam sebuah van tua yang dijuluki Dancing
Ghost, tetapi sebuah perjalanan penemuan diri juga. Ingin
melihat Amerika yang nyata, ia menghindari jalan raya utama dan tongkat dengan
biru negara dan daerah jalan-mereka berwarna pada peta-nya. masalah pribadi
endapan perjalanannya, tetapi tidak mencegah dia dari sepenuhnya terlibat di
dalamnya dan belajar apa yang bisa tentang tempat-tempat ia berjalan melalui.
Perjalanan dia
catat sebagai tulang telanjang. Ketika ia memulai, ia baru saja kehilangan
pekerjaannya. Dia dilengkapi van untuk menjadi rumahnya, dan hanya membawa apa
yang dibutuhkan dengan dia-kantong tidur dan selimut, pendingin Coleman yang
praktis kosong, teko galon air dan baskom Rubbermaid untuk mencuci dalam,
toilet portabel, beberapa peralatan dan wajan, beberapa pakaian, kamera, 2
buku, alat tulis, dan sangat sedikit uang tunai.
SEJARAH MUSIK JAZZ
Jazz ([Jes]) adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.
Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.
Jazz bisa sangat sulit untuk
menentukan karena membentang dari waltz Ragtime untuk fusi era tahun 2000-an.
Meskipun banyak upaya telah dilakukan untuk menentukan jazz dari sudut pandang
di luar jazz, seperti menggunakan sejarah musik Eropa atau musik Afrika,
kritikus jazz Joachim Berendt berpendapat bahwa semua upaya tersebut tidak
memuaskan. Salah satu cara untuk berkeliling masalah definisi adalah untuk
mendefinisikan jazz "istilah" lebih luas. Berendt mendefinisikan jazz
sebagai bentuk "seni musik yang berasal dari Amerika Serikat melalui
konfrontasi orang kulit hitam dengan musik Eropa", ia berpendapat bahwa
jazz berbeda dari musik Eropa dalam jazz yang memiliki hubungan "khusus
untuk waktu, yang didefinisikan sebagai 'ayunan' "," sebuah
spontanitas dan vitalitas produksi musik di mana improvisasi memainkan peran
", dan" kemerduan dan cara ungkapan yang cermin individualitas dari
musisi jazz melakukan ".
Travis Jackson juga mengusulkan
definisi yang lebih luas dari jazz yang mampu mencakup seluruh era yang berbeda
secara radikal: ia menyatakan itu adalah musik yang mencakup kualitas seperti
"berayun", improvisasi, interaksi kelompok, mengembangkan
sebuah" suara individu, dan menjadi 'terbuka' untuk kemungkinan musik yang
berbeda Krin Gabbard mengklaim bahwa" jazz adalah membangun "atau
kategori yang, sementara buatan, masih berguna untuk menunjuk" sejumlah
musics dengan cukup umum harus dipahami sebagai bagian dari sebuah tradisi yang
koheren ".
Sementara jazz mungkin sulit untuk
menentukan, improvisasi jelas salah satu elemen kunci. Awal blues pada umumnya
terstruktur sekitar pola panggilan-dan-respon yang berulang, unsur umum dalam
tradisi lisan Afrika Amerika. Suatu bentuk musik rakyat yang meningkat di
bagian dari lagu kerja dan bidang hollers Hitam pedesaan, blues awal juga
sangat improvisasi. Fitur-fitur ini mendasar dengan sifat jazz.
dalam unsur-unsur musik klasik Eropa
interpretasi, ornamen dan pendampingan kadang-kadang kiri ke kebijaksanaan yang
berprestasi itu, tujuan utama adalah pemain memainkan komposisi seperti yang
tertulis.
Dalam jazz, Namun, pemain ahli akan
menafsirkan sebuah lagu dengan cara yang sangat individu, tidak pernah
memainkan komposisi yang sama persis dengan cara yang sama dua kali. Tergantung
mood pemain dan pengalaman pribadi, interaksi dengan sesama musisi, atau bahkan
anggota audiens, seorang musisi jazz / pemain dapat mengubah melodi, harmoni
atau waktu penandatanganan di akan. musik klasik Eropa telah dikatakan media
komposer. Jazz, namun, sering ditandai sebagai produk kreativitas egaliter,
interaksi dan kolaborasi, menempatkan nilai yang sama pada kontribusi dari
komposer dan pelaku, 'tangkas berat [ing] klaim masing-masing komposer dan
improvisasi' .
Di New Orleans dan Dixieland jazz,
performer bergantian bermain melodi, sementara yang lain countermelodies improvisasi.
Dengan era swing, big band datang untuk lebih mengandalkan musik diatur:
pengaturan entah tertulis atau dipelajari oleh telinga dan hafal - banyak artis
jazz awal tidak bisa membaca musik. solois Individu akan berimprovisasi dalam
pengaturan ini. Kemudian, di bebop fokus bergeser ke arah kelompok-kelompok
kecil dan pengaturan minimal; melodi (dikenal sebagai kepala "") akan
dinyatakan secara singkat pada awal dan akhir bagian, tapi inti dari kinerja
akan menjadi serangkaian improvisasi dalam tengah. Kemudian gaya jazz seperti
jazz modal meninggalkan gagasan ketat kemajuan akord, yang memungkinkan
individu musisi berimprovisasi bahkan lebih bebas dalam konteks skala tertentu
atau mode. avant-garde dan idiom jazz bebas izin, bahkan memanggil, meninggalkan
chords, sisik, dan meter berirama.
Telah lama ada perdebatan di komunitas jazz atas definisi dan batas-batas "jazz". Meskipun perubahan atau transformasi jazz oleh pengaruh baru awalnya sering dikritik sebagai kehinaan "," Andrew berpendapat Gilbert jazz yang memiliki kemampuan "untuk menyerap dan mengubah pengaruh" dari gaya musik yang beragam. Sementara beberapa penggemar jenis tertentu jazz berpendapat untuk definisi sempit yang mengecualikan berbagai jenis musik juga dikenal sebagai "jazz", musisi jazz sendiri sering enggan untuk mendefinisikan musik mereka bermain. Duke Ellington menyimpulkan dengan mengatakan, "Ini semua musik." Beberapa kritikus bahkan menyatakan bahwa musik Ellington bukanlah jazz karena diatur dan mengatur. Pada teman sisi lain Ellington dua puluh solo Earl Hines's "transformatif versi "komposisi Ellington (pada Earl Hines Dimainkan Duke Ellington dicatat pada tahun 1970) yang dijelaskan oleh Ben Ratliff, New York Times kritikus jazz, seperti" sebagai contoh yang baik dari proses jazz sebagai sesuatu di luar sana ".
Berorientasi komersial atau populer
yang dipengaruhi musik jazz bentuk memiliki keduanya lama dikritik, setidaknya
sejak munculnya Bop. penggemar jazz tradisional telah diberhentikan Bop, tahun
1970-an jazz [era fusi dan banyak lain] sebagai periode penurunan nilai
komersial dari musik. Menurut Bruce Johnson, musik jazz selalu memiliki
ketegangan "antara jazz sebagai musik komersial dan bentuk seni"
catatan Gilbert itu. Sebagai gagasan tentang kanon jazz adalah berkembang,
"prestasi masa lalu" dapat menjadi "... istimewa atas
kreativitas istimewa ..." dan inovasi seniman saat Village Voice. jazz
kritikus Gary Giddins berpendapat bahwa sebagai penciptaan dan penyebaran jazz
semakin dilembagakan dan didominasi oleh perusahaan hiburan besar, jazz adalah
menghadapi "sebuah. .. masa depan berbahaya kehormatan dan penerimaan
tertarik "David Ake. memperingatkan bahwa penciptaan" norma
"dalam jazz dan pembentukan tradisi jazz" "mungkin mengecualikan
atau sampingan lainnya yang lebih baru, avant-garde bentuk jazz . Kontroversi
juga muncul lebih dari bentuk-bentuk baru jazz kontemporer dibuat di luar
Amerika Serikat dan berangkat secara signifikan dari gaya Amerika Di satu
pandangan mereka merupakan bagian penting dari pengembangan saat ini jazz itu;.
di lain mereka kadang-kadang dikritik sebagai penolakan terhadap tradisi jazz
penting.
[:Contoh.jpg]]]]== Asal kata
"Jazz" ==
Asal-usul dari jazz kata adalah
salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika modern.
Bunga intrinsik Kata's - American Dialect Society menamakannya Kata Abad
Duapuluh - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya
dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz
dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti
yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz datang berarti
musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum
waktu itu, tapi tidak disebut jazz.
Jazz kata membuat salah satu
penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913.
"Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike)
Slattery, olahraga Call editor, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni
Hickman itu tercapai. Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York
sampai setahun kemudian. "Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari
kata jazz muncul di 3 Maret 1913, artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh
ET "Scoop" Gleeson .
[:Contoh.jpg]]]]== Asal kata
"Jazz" ==
Asal-usul dari jazz kata adalah
salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika
modern. Bunga intrinsik Kata's - American Dialect Society menamakannya Kata
Abad Duapuluh - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya
dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz
dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti
yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz datang berarti
musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum
waktu itu, tapi tidak disebut jazz.
Jazz kata membuat salah satu
penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913.
"Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike)
Slattery, olahraga Call editor, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni
Hickman itu tercapai. Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York
sampai setahun kemudian. "Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari kata
jazz muncul di 3 Maret 1913, artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh ET
"Scoop" Gleeson .
Alat
musik yang digunakan
Pemusik
jazz terkenal
- Louis Armstrong, (1901-1971)
- Duke Ellington, (1899-1974)
- Charlie Parker, (1920-1955)
- Dizzy Gillespie, (1917-1993)
- Miles Davis, (1926-1991)
- John Coltrane (1926-1967)
- Chick Corea
- Ornette Coleman, (lahir 1930)
- Chris Botti
- Dave Koz
- Bob James
- Lee Ritenour
- Kenneth Bruce Gorelick / Kenny G, (lahir 1956)
- Jamie Cullum
Indonesia
Rombongan jazz di jalan di Aceh (tahun 1950-1960)
- Ireng Maulana
- Buby Chen
- Jack Lesmana
- Anna Larssen
- Bill Saragih
- Benny Likumahua
- Bing Slamet
- Bara
- Ermy Kullit
- Kiboud Maulana
- Dwiki Dharmawan
- Indra Lesmana
- Binot Halamutu
- Elfa Secioria
- Iskandarsyah Siregar
- Maliq & d'essentials
- Luluk Purwanto
- Joko W.H.
- Balawan
- Syaharani
- Didi Tjia
- Aji Kikuta
- Dharma Priyahadi Kusuma
- Tompi
- Barry Likumahua
- Dionysius Agung Subagyo
- Bimo Satria Nugroho